Persahabatan dan persaudaraan

Salam kenal... Jalinlah persahatan dan persaudaraan untuk meningkatkan taraf hidup di dunia dan akhirat. Salam perjuangan dan selamat berjuang... tetap semangat dan pantang menyerah

Senin, 11 Juli 2011

Kelebihan Pupuk Organik 35 Plus Fermentasi

Pupuk Organik 35 Plus
Posted on July 11, 2011 by admin

Blog ini kami buat untuk memberikan informasi, pandangan dan wacana mengenai pupuk organik.

Pupuk pertanian ORGANIK 35 PLUS merupakan produk pupuk yang menggunakan bahan-bahan dari alam yang banyak mengandung unsur hara, kemudian di proses dan difermentasikan menjadi bentuk serbuk dan granul. Selain unsur hara yang utama, pupuk ORGANIK 35 PLUS juga mengandung ketersediaan unsur hara dalam tanah.

Dengan tingginya pencemaran lingkungan yang jauh di ambang batas, maka pupuk ORGANIK 35 PLUS sangat ramah lingkungan, tidak menimbulkan dampak negatif walaupun dalam dosis dan pemakaian jangka panjang, hal tersebut sangat berbeda dengan pupuk yang berbahan dasar kimia yang makin lama proses pemakaian makin rusak pula kondisi kesuburan tanah. Dengan memakai pupuk ORGANIK 35 PLUS bisa dipastikan kesuburan tanah akan mengikat, unsur hara seimbang, tentunya hasil akhir adalah terciptanya produktivitas hasil panen yang lebih besar.

Manfaat Unsur Hara dalam Pupuk untuk Tanaman.

Fosfor (P2O5) : Berguna untuk meangsang pertumbuhan akar, khususnya pada benih dan tanaman muda. Selain itu sebgai bahan mentah pembentukan sejumlah protein tertentu membantu asimilasi dan mempercepat pemasakan biji dan buah.

Kalsium (Ca) : berfungsi untuk merangsang pembentukan bulu-bulu akar sehingga tanaman menyerap makanan dari dalam tanah lebih efektif yang akhirnya pertumbuhan menjadi lebih maksimal. Menguatkan batang tanaman dan sebagai penunjang pertumbuhan biji. Serta fungsi yang tak kalah penting sebagai penetral pH tanah, menurunkan keasaman tanah sehingga menyuburkan tanah yang rusak.

Magnesium (Mg) : Membantu terciptanya hijau daun yang sempurna dan terbentuknya karbohidrat dan lemak. peran lainnya yaitu menunjang terserapnya fosfat dalam tanaman untuk pembentukan biji dan daun.

Manfaat unsur hara mikro yang lainnya dalam pupuk organik bagi tanaman adalah sebagai perangsang pertumbuhan tanaman, memperlancar proses asimilasi dan memperkuat daya tahan tanaman terhadap hama penyakit.

Kegunaan Pupuk Organik.

Pada prinsipnya pupuk pertanian ORGANIK 35 PLUS dapat diaplikasikan pada segala tanaman disebabkan unsur dari pupuk tersebut baik yang makro maupun mikro berfungsi untuk menambah unsur hara dalam tanah yang diperlukan oleh tanaman, sehingga tanah sebagai media tanam memiliki tingkat kesuburan yang baik dan ketersediaan zat-zat makanan yang dibutuhkan dari tanaman pada akhirnya produksi dari tanaman tersebut dapat berkualitas dan menghasilkan yang maksimal.




Pupuk Organik 35 Plus
Posted on July 11, 2011 by admin

We make this blog to provide information, views and discourse on organic fertilizers.

35 PLUS Organic farming fertilizer is fertilizer products that use ingredients from nature that contain many nutrients, then processed and fermented into powder and granule forms. In addition to the major nutrients, Organic fertilizers 35 PLUS also contains nutrient availability in the soil.

With a much higher environmental pollution in the threshold, then the 35 PLUS ORGANIC fertilizers are environmentally friendly, does not cause negative impacts, although the dose and long-term use, it is very different from chemical-based fertilizers are more and more use of the same broken condition soil fertility. With the use of organic fertilizers can be ascertained 35 PLUS will bind the soil fertility, nutrient balance, of course, the end result is the creation of crop productivity is greater.

Benefits of Nutrient Elements in Fertilisers for Plants.

Phosphorus (P2O5): Useful for meangsang root growth, particularly in seeds and young plants. In addition sebgai raw materials forming a number of specific proteins help assimilation and accelerate ripening seeds and fruit.

Calcium (Ca): serves to stimulate the formation of root hairs so that the plants absorb nutrients more effectively from the soil which eventually became more leverage growth. Strengthen plant stems and seeds as supporting growth. As well as an equally important function as a neutralizing the soil pH, lower acidity of the soil, so fertilize the soil is broken.

Magnesium (Mg): Helping the creation of the perfect green leaves and the formation of carbohydrates and fats. Other roles that support the absorption of phosphate in seeds and plants for leaf formation.

Benefits of other micro nutrients in organic fertilizer for the crops is as stimulating plant growth, accelerate the assimilation process and strengthen the resistance of plants against pests and diseases.

Purpose Organic Fertilizer.

In principle, agricultural fertilizers ORGANIC 35 PLUS can be applied to all elements of the fertilizer plant is due to both the macro and micro functions to add nutrients in the soil that are needed by plants, so the soil as the planting medium has good fertility rates and availability of nutrients needed from the plant at the end of production of these plants can produce the maximum quality.

2 komentar:

  1. spesifikasi utk PO35 Plus bagaimana?
    ada ijin deptannya?
    ada yg bentuk granul?

    BalasHapus
  2. Perkumpulan Pemuda go-organik yang berbahagia...
    Terimakasih telah berkunjung. Ijin deptan belum keluar, bentuk granule tersedia. Spesifikasi PO35 bisa dilihat di http://agromaret.com/29584/tunas_makmur.
    Penjelasan yang lain dikirim ke email

    BalasHapus

Beropini dan berkomentar yang baik dan membangun untuk kemajuan berwirausaha tanpa melanggar ketentuan agama dan negara